kemana kau akan berjalan?


bismillah
assalamu'alaikum...
pewerjuangan ini belum selesai sampai disini!!
masih ada 3 semester lagi..!!
Yup.. itu kata2 ku kpd diriku sendiri ketika melihat IPK ku sendiri..!! memang tidak terlalu jelek, dan memang patut dibanggakan!! tapi diluar sana masih saja terlihat(alhamdulilillah) teman2 q seperjuangan dpt IPK lebih bagus dan lebih joss!!
sahabat sekalian, ada sebuad dialog apik disini..
dosen: Zi, kamu dapat IPK berapa kemarin?



Saya : 3,sekian pak!! alhamdulillah
dosen : lumayan bagus!! hayon kemarin ujian nyontek ga!!
saya : alhamdulillah. silahkan tannya sama teman2 seruanngan saya saja pak untuk lebih jelasnya. saya tidak memberi ataupun menyontek mereka, saya hanya memberi contoh SAJA.
dosen : maksutnya?
saya : iya pak! saya memberi contoh sja, dengan tidak menyontek saja bisa mendapat IPK yang lumayan... malah yg nyontek rata2 dia berada dibawah saya!!
dosen: HEBAT...!! BESOK SAYA BERI KAMU NILAI A+ SAJA YA!!
*dialog tsb hanya cerita fiktif belak,(tp intinya beneer lho)

agak prihati memang jikalo orang yg dipercaya untuk mengawasi malah mempergunaka wewenangny secara tidak adil edngan menyilahkan tmn2 menontek!! dgn dalil "saya juga begitu dulu...!! ah anak jaman sekarang memang begitu"..

sudah banyak artikel yang mewakili saya dalam mengiklankan budaya anti "nyontek saat ujian" silahkan goggling saja!!

sahabat fillah,, bukan belajar baik itu susah,,,, susah banget tp hanya butuh langkah kecil untuk membiasakannya agar terbiasa baik,,,
teytap semangat,,, Salam olahraga!
wassalamu'alaikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST