Segenggam Semangat Baru


Seiring dengan kepergianku ke Bandung, seiring dengan keinginan-keinginan yang masih harus tertunda untuk sahabat Purworejo, dan seiring malam yang menemani kepergian seorang Hamba dengan keinginan membuat suatu perubahan untuk duniannya.

Kendaraan KEHIDUPAN (KA.Kahuripan) memberi kesempatan untuk duduk di K3AC-2/4C, sendiri ini membuat dalam perjalanan ini dipenuhi dengan renungan-renungan yang bergantian saling menusuk masuk kedalam isi kepalaku. Apa Saya akan seperti ini terus? Apa yang akan Saya lakukan nanti? dan Untuk apa kepergian ini?

Jam tangan sederhana ini seakan membuyarkan renunganku ini, dengan malas ku ambil HP didalam tas kecilku. Teringat bahwa beberapa jam lalu Aku sempat berpamitan dan sekaligus memberikan pertannyaan ke sahabat yang sering menginspirasiku, 

"berhubung dengan tidak bertemunya kita di Purworejo dan berhubung downnya nilai Saya semester ini. untuk memnambah semangat diantarea kita Andai kita bertemu kembali, ya walau mungkin hanya sampai semester depan tapi siapa yang tau kapan kita kan bertemu lagi? Tolong jawab dengan maksimal 1 kalimat, kelak kalian ingin melihatku menjadi seperti apa?" 

Senyuman kecil berikan sebelum membaca pesan-pesan dari mereka, oh inilah perpisahan. Suatu hal yang dapat membuat kita jauh lebih hebat dari biasannya, suatu hal yang akan membut kita merasa kehilangan walau sesaat, suatu hal yang akan membuat kita mempunnyai alasan-alasan lebih untuk kembali dan menunjukan sudah sejauh mana kehebatan kita. Yah, walau mungkin tidak dari semua yang Aku beri pertannyaan ternyata tidak merespon, malah mungkin merasa Horor dengan SMS yang sudah Aku kirimkan itu.

Dan dengan ini Aku tuliskan apa yang mereka inginkan, apa yang mereka rasakan,

-> Dengan inisial M:
"menurutku si ttp semangat pasti ada hikmahnya.. semester depan adalah kesempatan tuk memperbaikinya tentunya dengan ikhtiar and tawakal yang lebih lagi.. dan yakinlah bahwa kita semua pasti sukses"

-> Dengan inisial P:
"mas knapa kok tiba-tiba kaya gitu? Semangat mas! kita pasti bisa selama kita yakin bisa. Ayo mas semangat! Buktikan pada dunia kita bisa."

"Iya, itulah hasil kita, yang penting tu proses untuk mencapainnya, semangat! semoga bisa lebih baik."

"Jadi orang yang semangat dan pantang menyerah, jangan lupa murah senyum juga ya.. hehe"

-> Dengan inisial Q:
"Apapun kondisimu saat ini, kamu berusahalah untuk ikhlas dengan hatimu kang, ingin rasannya berbagi motivasi lewat rangaian cerita, mungkin suatu saat nanti salah satu kunciku saat down adalah meditasi, mengarfirmasi dan mengvisualisasikan harapan dan doa kita jika kita bertemu lagi, alangkah bahagiannya kamu termasuk ke dalam orang yang berada dalam zona ikhlas dan positive feeling.. AAMIIN"

-> Dengan inisial N:
"Hm, ku ingin liat fauzi yg ttp kaya dulu, fair ma temen-temennya, gaya santai bedannya mungkin tambah mateng, bersahaja and berpengetahuan luas."

-> Dengan inisial Y:
"jadilah seseorang yang dapat menjadi kebahagiaan di mata orang lain"

-> Dengan inisial S:
"melihatmu menjadi diri sendiri :), it's more that enough :)"

Meskipun Aku tau apa itu afirmasi, meditasi, dan visualisasi yang dimaksut. ataupun tanggapantanggapan yang beranggapan Aku lagi full galau. Taukah kalian Brooo.. aku disini tidak peduli bagaimana kalian mengenalku, atau bagaimana kalian berfikir tentang kita semua, aku disini untuk menemukan pengganti kalian. Pengganti sahabat yang tak pernah bisa sama seperti kalian, dan sahabat yang harus aku terima apa adannya. Ya.. karena kalian semua beda, kita harus beda, karena situasi disinipun berbeda. 

Dan saat kita bertemu nanti, kalian teman di Bandung ataupun di Purworejo akan selalu berada dalam selaput rindu dihatiu. Akan selalu ada proses dalam hidup kita, akan ada rintangan-rintangan yang semakin hebat didepan kita, yang kuharap untuk kita, adalah terus bersama walau kita ada di penjuru dunia, dan kemudian menjadi seseorang yang hebat dengan menghancurkan rintanga-rintangan didepan kita.
Assalamu'alaikum sahabat semuannya, terimakasih sudah memberi "alasan-alasan" baru untuku, dan sampai jumpa dikemudian hari.

Comments

  1. bagaimanapun kesusahan yang kau dapat, tetap bersyukurlah :D
    mungkin terkadang seseorang butuh jeda tuk bermuhasabah dan bertafakkur. tetap smangat kawan, biidznillah, esok kan lebih baik :)

    ReplyDelete
  2. tidak ada yang tahu seperti apa rencana Allah terhadap diri kita, kita cuma bisa mengikuti alur yang sudah digariskan, entah kapan lagi kita bisa ketemu mas, kalau suatu saat nanti kita ketemu aku ingin melihat anda sebagai orang yang sukses, sukses bukan berarti harus kaya, tapi sukses bisa berarti bahagia dengan apa yang anda lakukan saat itu.
    "ALLAH PUNYA RENCANA TERBAIK BUAT HAMBA - HAMBANYA, AKAN JAUH LEBIH INDAH LAGI KALAU APA YANG SUDAH KITA RENCANAKAN SESUAI DENGAN APA YANG ALLAH RENCANAKAN UNTUK KITA "

    ReplyDelete
  3. @Duniaku penuh Dengan tanda tanya
    makasih Ji, keren dah tu. semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur.
    kalau misal gak jadi kuliah di telkom, besok-besok kita ketemu di reunian KARISMA kali ya :D

    ReplyDelete
  4. :) beberapa kali saya dikirim pesan, saya tertarik untuk menulis kisah bagian dari peristiwa yang saya alami
    tetap semangat akh

    ReplyDelete
  5. Lakukan apa yang bisa antum lakukan, semampu antum, wujudkan impian yang belum diwujudkan
    harapanya kita semua dapat menjadi orang-orang sukses di hadapan Allah

    ReplyDelete
  6. @Een.fitriani
    ayoo tulis kisahmu,, ayoo kita berbagi inspirasi,, terimakasih mbak Een sudah berkunjung

    ReplyDelete
  7. setiap manusia itu punya masa depannya masing2.. tapi bukan berarti dengan berdiam diri semua itu bisa kita dapat, harus ada doa dan usaha juga donk pastinya..
    Allah selalu bersama kita zii'..
    dan doanya orang yg sungguh2 akan selalu di dengar oleh Nya,,
    tetep semangat apapun yg bisa kamu dapat nanti, setidaknya itu adalah usaha keras mu sendiri dengan bantuan orang sekitar mu, keluarga khususnya.. dan untuk mereka yang mendukung mu, pasti akan bangga dengan apa yg kamu raih nanti.. apapun itu.. :)

    ReplyDelete
  8. @re tata
    ;) yup, membanggakan mereka...
    makasih Mbak.TA

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST