Greenplace in Indonesia

Pedalaman mempunyai nama lain keindahan, suat letak kordinat yang ada diluar zona euforia pernak-pernik kemewahan kota besar di Indonesia.
Memiliki value tersendiri untuk menarik mereka yang kekurangan gizi udara dan pemandangan nan segar. Dan kerap kali nilai yang ditawarkannya tidak mampu dituisakan dalam bait-bait syair, betapa indahnya ciptaan-Nya dan betapa banyak manusia merusaknya. Ah.. kali ini kita bahas greenplace buka tentang hingarbinar perkotaan.

Saya akan mengambil salah satu cerita web greenplace dari alam Kalimantan bagian barat, bagian yang masih menyisakan pemandangan yang mampu membuat kalian yang melihatnya menahan nafas, dan kemudian bersyukur bahwa Indonesia tercinta sangatlah kaya.


Danau Sentarum ©Greenpeace/Ardiles Rante
Taman Nasional Danau Sentarum yang terletak di pedalaman Kalimantan Barat dekat perbatasan Malaysia, adalah salah satu tempat wisata impian pecinta alam dan budaya. Objek wisata terpencil di Kapuas Hulu ini merupakan tanah leluhur suku Dayak Iban yang hidup dekat dengan alam.

Objek wisata Danau Sentarum berbeda dengan danau-danau lainnya karena debit airnya tergantung musim. Selama 10 bulan dalam setahun, cekungan Sentarum dipenuhi air sedalam 8-14 meter hingga membentuk danau serupa laut yang luasnya dapat mencapai 80.000 hektar. Namun pada dua bulan terkering--biasanya Juli dan Agustus--debit air surut sehingga sebagian dasar Sentarum surut dan terpecah menjadi sungai-sungai kecil serta ratusan kolam ikan.

IJO BANGET GAK BROOOOOO....? :D

www.shnews.co 
Seandainya saja para birokrat mengerti betapa pentingnyaa hutan mungkin kegiatan ekploitasi hutan akan dibatasi untuk tetap mewarisi keanekaragaman flora dan fauna di dalamnya. Semoga saja keindahan hutan Indonesia khususnya di KalBar dan Papua tetap lestari.

karena Saya sendiri tak mampu menuliskan keseluruhannya, maka Saya kasih foto-fotonya aja ya.. (udah mirip kaskus aja nih)

Dasyatnya keindahan Sentaniaption


Lake sentani (papua)
Lake Segara Anakan (by.dauby)






Comments

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST