Blusukan Brooo

Kali ini, hari selasa tanggal  5 November 2013 tepatnya ane mencoba mengrealisasikan apa yang ada di benaku sudah lama namun selama itupula nyali tak bersahabat dengan kehendakku itu :D. Yo'i broo “Blusukan” sebuah kata yang dipopulerkan oleh Pak Jokowi pada waktu beliau menjabat sebagai walikota Solo dan Gubernur Jakarta. Sebuah tindakan langsung yang bisa bikin otak ini fresh, bisa ketawa bareng, dan bisa lebih mengenal kondisi masyarakatnya.

“Blusukan” kali in dalam ranga mengsukseskan kegiatan Specrum, Spectacular Event For Umat dalam sub acara Sosial Sepctum yang akan diadakan pada tanggal 9 dan 10 November 2013 
Kami dari tim Bekam Gratis dan Baksos Sembako Gratis, turun langsung ke lapangan untuk membagikan kupon ke masyarakat yang dipandang tidak mampu(baksos sembako) dan memberikan sedikit kicauan mengenai bekam kepada masyarakat yang kurang paham. Sekitar 7 tim disebar ke 2 RW disekitar kampus. Bersama dengan Riza Novan dan Hilman kamipun mulai "blusukan" di daerah Sukapura, hasilnya? Saya sendiri merasa sangat senag melihat langsung senyum para penerima kupon, baru menerima saja udah seneng apa lagi udah dapet barangnya, batinku.  Banyak diantara mereka mersa sangat terbantu denga adanya program Sosial ini, “... maksih banget kang, semoga acaranya lancar...” kata yang eeh enak di Aamiinkan.
Beberapa diantara masyarakat ada yang rumahnya hampir rubuh, bahkan ada yang rubuh, ada yang berumahkan sempit dengan perapoban alakadarnya, ada juga yang seorang wanita tua yang hanya mengeyam pendidikan sampai SD yang bagi saya ngobrol dengannya membuat sedikit rasa bahwa disekitar kampusku yang megah ini ternyata dikelilingi oleh berbagai kerapuhan masyarakatnya.
Lalu? Kami berharap kigiatan sosial ini tidak berhenti sampai event Spectrum selesai, perlu kerja keras dari para mahasiswa Telkom University untuk menciptakan lingkungan yang selama ini seperti kurang terjamah secara menyeluruh. Banyak PR bagi seluruh penghuni kampus untuk memberikan sesuatu yang berharga untuk lingkungan kampus Telkom ini.
Semoga “Blusukan” kali ini akan berulang lagi. Semoga semangat teman-teman Sepecrum kali ini harus kalian tularkan ke teman-teman seperjuangan lainya, karna mahasiswa tidak hanya pembaca setia teori-teori dalam akademiknya namun harus melakukan sesuatu bagi lingkungannya.

Sekian dari saya, masih jauh ika dibandingkan pak.Jokowi namun perlu dicoba. Monggo dijaljal.. :)


#yang baca jangan lupa Comment ya!! :) masukan anda sangat membantu tulisan ini. 

Comments

  1. Wah jadi pengen ikut gan??? cara ikutnya gmn gan?? pengen nambah pengalaman sosial gan.. :D

    ReplyDelete
  2. wah kalo caranya ya itu terserah kamunya sendiri. banyak cara kok, asal acranya jelas aja. kalo gak ikut karang tarunanya sana :D hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST