TRAGEDI BERDARAH (Baksos Bekam)


     Bekam Gratis bersama BRC itulah salah satu rangkaian kegiatan dari acara Spectum Gamus 2013. Acara bekam yang berjargon “Sehat Bersama Sunah” ini dilaksanakan dari jam 09-00-12.00 dan 13.00-15.00, Ahad 10 November 2013) telah banyak menarik masyarakat serta beberapa satpam setempat untuk mencicipi  bekam BRC.

     Kegiatan bekam gratis yang bekerjasama dengan BRC(Bekam Ruqyah Center) merupakan rangkaian acara sosial dari SPECTRUM2013, sebelumnya sudah terlaksana pembagian sembako gratis pada hari sabtunya. 

     Antusiasme masyarakat agak mengejutkan kami panitia acara sosial sendiri, pasalnya sebelum jam 09.00 sudah banyak masyarakat yang rata-rata manula telah mengantri menunggu acara dimulai. Adapun seorang pasien wanita yang kabur entah kemana disinyalir karena merasa takut disedot darahnya. Padahal bekam itu bisa dibilang pemijatan namun dengan alat penghisap, pun ada rasa sakit itu hanya seperti digigit semut. Si jarum hanyalah jarum yang ditusukkan memakai alat lancing device atau alat untuk mengambil contoh darah ketika kita melakukan uji golongan darah, sehingga tidak terasa sakit.

   Sampai jam 11.00 ini sudah tercatat sampai 50 pasien menjalani proses bekam gratis ini. Dengan peserta beraneka ragam mahasiswa, bapak ibu dan kakek nenekpun berani mencoba pengobatan bekam, walaupun  pada dasarnya sebagian besar mereka baru pertama kali melakukan ini.
“Allhamdulillah rasanya ada gigitan semut, enak sih bekamnya tapi ni badan jadi lemes kang.. hehe” jawab Muhammad Rizki Arfian yang sempat diwawancarai penulis.

     Bekam juga merupakan pengobatan yang disunahkan Rasulullah seperti telah disebutkan "Dari Jabir al-Muqni RA, dia bercerita: "Aku tidak akan merasa sehat sehingga berbekam, karena sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda: 'Sesungguhnya pada bekam itu terdapat kesembuhan'." (Hadits Shahih Ibnu Hibban (III/440))". Maka kita sebagai umat Islam sepantasnya tidak merasa takut akan sesuatuyang telah disunahkan oleh Rasul kita.

     GRATIS mungkin menjadi salah satu faktor pendorong antusias lingkungan YPT mengikuti Bekam Gratis. Semoga dengan kegiatan ini dapat manambah wawasan masyarakat dan mahasiswa YPT sendiri mengenai pengobatan Ala Islam, dam juga memberikan kesehatan bagi lingungan YPT sendiri.



Comments

  1. gambar nya yoo mbok d scan le... supaya ganten. ojo d foto. okeyyy
    tp isi e sih kok. cemmmberuuuttttt

    ReplyDelete
  2. Scan? Ganteng? di foto? cemberut? maksutnya apa ya?

    ReplyDelete
  3. foto panitia sama tim BRC juga dipasang dong

    ReplyDelete
  4. untuk itu kami fokus ke sosial jadi seminimal mungkin ke narsisan kita singkirkan :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST