Ganti template blog? Pertimbangin lagi deh

Assalamualaikum sadayana? Selamat pagi semuanya,
Be Te We tulisan ini buat teman-teman yang Newbie dalam dunia perBlogan. Khususnya buat agan-agan sering gonta ganti Template? Pikir lagi deh..!! 
Karna tiap ganti Template dapat effeknya cukup serem :


1. Traffic Visitor Blog menurun
Penurunan traffic visitor blog setelah kita mengganti template blog kita. Mengapa?
a) Mesin Pencari Mengalami Kebingungan (Blog Susah Terindeks)
Template blog yang sering diganti dapat membuat robot pencari susah mengindex blog SODARA, karena Si robot akan membaca ulang susuan situs SODARA. Search engine mengalami crawl error, atau error saat seacrh engine melakukan pengumpulan data (mengindeks) blog, dan saat memberikan peringkat serta menyusun dan menata halaman blog dalam bentuk index terstruktur agar lebih mudah dicari dalam waktu singkat. Ibarat rumah, jika template diganti tidak hanya membingungkan SODARA tetapi juga pengunjung blog SODARA termasuk search enginenya juga.

b) Pengunjung Sering Menemukan Blog dalam Kondisi Tidak Siap
Pengalaman Pribadi Ane gan, setelah mengganti template blog SODARA harus menata ulang semua tampilan, widget, dan link, pengunjung yang datang ke blog kita akan menjumpai blog kita dalam keadaan tidak siap karena penataan ulang yang kita lakukan belum selesai. Ketidaknyamanan inilah yang akan membuat pengunjung tida tertarik dan segera pergi dari blog kita. Ini yang bahaya, karena kita tahu bahwa durasi pengunjung blog yang singgah juga menjadi peritungan reputasi blog SODARA. Jika kemudian kita memilih untuk menututp blog kita untuk sementara sampai perbaikan selesai pasca mengganti template blog, kita akan terancam kehilangan pengunjung setia (ya kalo punya sih J).

c) Widget Kacau
Widget yang tadinya sudah rapi-rapi kita buat menjadi kacau dan perlu ditata ulang. Saat SORADA belum sempat memperbaikinya, pengunjung blog dan SODARA sendiri akan menjadi tidak nyaman dalam menikmati konten blog SODARA. Akibatnya, tentu saja pengunjung akan lari ke tetangga sebelah. 

2. Broken Link Bertambah
Broken link akan bertambah ketika SODARA mengganti template blog, pengalaman membuktikan broken link atau link yang rusak menjadi faktor utama mengapa sering gonta-ganti template itu tidak baik bagi blog. Dan perlu diketahui juga bahwa broken link menjadi pertimbangan untuk menentukan reputasi blogkita.

3. Alexa Rank Blog Turun
Alexa rank itu adalah sebuah peringkat terhadap sebuah website atau blog berdasarkan trafik atau banyaknya pengunjung yang diberikan atau dibuat oleh alexa.com, dan data trafik tersebut diambil melalui toolbar alexa pada browser pengunjung website atau blog tersebut.       
Alexa Rank akan turun setelah mengganti template blog, ini yang biasanya menjadi pertimbangan utama para blogger sebelum mengganti template.

Mungkin pembahasan yang sedikit ini bisa memberikan teman-teman sekalian untuk bisa googling sendiri di internet mengenai dampak selain yang Ane tulisakan.
Selamat pagi, wassalamu’alaikum.

Comments

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST