Mahasiswa perantauan juga bisa bersuara..

Mahasiswa dinilai sebagai kelompok yang sangat mendominasi dalam mengkritisi keputusan maupun kebijakan-kebijakan yang akan pemerintah jalankan, tak terkecuali soal pemilihan bakal pemimpin Negeri tercinta kita ini. Namun kebanyakan mahasiswa di negara kita adalah anak perantauan dan kadang kita mahasiswa perantauan digalaukan dengan kegiatan-kegiatan kemahasiswaannya dan waktu luang untuk mencoblos di kampung halaman.
Lalu bagaimana caranya mahasiswa dari luar kota untuk tetap dapat menggunakan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014? 

Lumayan simple, cek nama kalian di http://www.data.kpu.go.id/dpt.php apakah sudah terdaftar atau belum.

KALAU SUDAH:
  1. Datang ke KPUD Kabupaten Bandung dengan membawa fotocopy KTP. Biar irit waktu kita juga bisa beramai-ramai nitip ke salah satu teman kita untuk sekalian didata juga.
  2. Dalam beberapa hari KPUD akan menerima form A5 pada PPS (Panitia Pemungutan Suara) kelurahan tempat kalian ingin mencoblos kelak. formulir A5 juga bisa didownload disini
  3. Ambil form A5 di PPS yang kalian daftarkan. 
  4. Isi form sesuai petunjuk, lalu serahan ke PPS tujuan.

KALAU BELUM TERDAFTAR
  1. Lapor segera ke RT/RW daerah asalal kalian,
  2. Mintalah surat untuk menerbitkan nama kalian di DPK tempat kalian sekarang, misal Bandung.
Simpel kan... lalu tips kusus dari Saya adalah kalian yang para mahasiswa perantauan yang mau nyoblos disini untuk bebarengan entah itu komunitas kalian, entah ada dari BEM, atau apalah yang bisa mengfasilitasi dan mempermudah kalian dalam mengisi berkas dan mendapatkan hak untuk bersuara di PEMILU 2014 nanti.
Semoga teman-teman sekalian tidak GOLPUT untuk menentukan siapa pemimpin kita kelak,
PILIH DENGAN BIJAK...                                                                                       PILIH YANG PUNYA AKHLAK..!!


Nb: ada salahnya mohon dikoreksi 

Comments

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST