Cara Lolos Seleksi BUMN Telkom atau Telkomsel

Udah lama banget ranya ga ngeblog lagi, buka web blogspot aja sedikit alergi. Mungkin karena saat ini fokus gw berbeda.

Ok guys, pertama kita pahami apa tujuanmu kerja? Khususnya mengapa di BUMN? Pasti banyak alasannya,
1. Karena Gaji, prospek benefit masa depan.
2. Gengsi, keluarga lingkungan dan merasa pintar 
3. Iseng, kayaknya keren dan ada tawaran

Kalau kamu yang mana?

Sekarang gw kerja di perusahaan swasta terkenal dan salah satu terbesar di Indonesia (juga salah satu terbesar di dunia di bidangnya) wuiiih macem betul aja, bukan BUMN jadi kurang relevan kalau gw bahas cara lolos seleksi secara detail. Namun, satu aja tipsnya...

Belajar semaksimal mungkin, jadilah diri sendiri dan syukuri apapun hasilnya.
Belajar
Belajar itu artinya dari saat sekolah/kuliah, harus sudah di persiapkan, "tp aku sudah lulus kk" ya udah belajar aja, fokus belajar ke apa yang diinginkan perusahaan banyak sudah di google cari aja.

Jadi diri sendiri
Ini nih yang gw demen. Setiap perusahaan pasti bikin seleksi ga sembarangan, mereka sudah menyesuaikan dengan budaya / karakter perusahaan, beban kerjaan dan detail lainnya. Lu orang kalau misalkan lulus dengan karbitan entah itu karena koneksi, nyogok dalam jangka panjang mungkin lu bakalan kesiksa sendiri.

Syukuri
Lolos ga lolos itu semua yang terbaik. Kalau mau coba lagi, silahkan kalau mau cari yang lain silahkan, tapi dengan catatan manteb dengan cita cita dan motivasi tinggi.
Ketika ga lolos bersyukur, sipa tau ada kerjaan yang lebih cocok ga cuma gaji tapi juga lingkungan, mungkin juga jodoh, mungkin juga disuruh belajar lagi, be positive thinking itu yang diinginkan semua perusahaan.
Ketika lolos lebih lagi bersyukur, tapi ga cuma cukup diawal. Karena se besar /sekeren apapun perusahaan pasti punya kelemahan atau sisi ga enaknya sendiri buat karyawannya, balik lagi ke poin atas "be positive thingkin", jangan mudah goyang. Kecuali memang ada hal hal fundamental yang bersebrangan.

Global banget ya?
Next gw bakalan detail ke pengalaman ngelamar di Telkomsel, pengalaman pas jadi Trainee dan pengalaman wkt sudah lulus Trainee. Semoga bisa meluangkan waktu lagi.

be an optimistic mood|optimistic plans|took an optimistic view



Comments

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST