Bebaskan Pikiran


Ada suatu sebab manusia terus mebuat kerusakan dimuka bumi. Yaitu kesombongan, atas suatu miliknya yang mereka anggap benar lalu dipadu dengan keinginan sosial untuk menyebarkan luaskan kebenaran tsb.
Terkesan LIBERAl, tp memang itu yang gue lihat.
Bahkan agama yang paling benar dan tidak bisa ditampik kebenarannya seperti apa yang tertulis di Al Quran dan Hadist pun masih susah untuk diterapkan oleh sebagian besar yang katanya penganutnya, apalagi yang percaya dengan lain pegangan. Gue gak lagi ngomongin Islam, karna Islam sebenernya g ngomongin soal Alquran aja, karna Islam itu udah ada jauh dari sebelum Nabi Muhammad SAW lahir di bumi.

Menengok kejadian lain, golongan politik aja deh. Hampir semua parpol punya cara sendiri buat ngenonjolin sisi Visi Misinya yang dianggapnya paling tepat buat diterapin di negaranya, sampai pada titik tertentu kebanyakan dari mereka atau bahkan kita rela memakan daging saudaranya (ya kalo Lo orang Islam tau maksutnya).
Menjelekan golongan lain agar golongan sendiri tampak lebih tinggi. Memasukan pasukan TROJAN untuk menghancurkan dari dalam, atau lebih elitnya lagi yaitu mengadudomba mereka yang dianggap hama dengan isu-isu jangka panjang.
Gak gw jabarin secara rinci, karna memang begitulah tulisan ini. Kita sudah tau jawabanya, ya benar jawabanya adalah karna
"Mereka yang salah, dan gue benar."
Oke fine, gak ada salahnya tentang pernyatan itu, yang salah adalah kalo pernyatan itu kita lontarkan secara gamblang dan berniat untuk bermusuhan, niatnya bukan lagi misi perdamaian tp sudah masuk kedalam misi egois golongan yang perlahan menuntun kita ketempat penjagalan masal dimana leher kita akan dipisahkan dari tubuh dengan tanpa paksaan.

Islam adalah agama paling benar, Ya gw setuju itu. Terserah lu mau setuju apa enggak, gw kaga maksa, bahkan Islam kaga pernah maksa gw buat jadi Ustad.
Sampai sini setuju ga?

Gw juga ga setuju kalo lu bilang Indonesia dah kaya Arab? emang Arab siapa gw? Islam tuh bukan Arab. Islam ya Islam, kalo Indonesia pake aturan Islam ya coba cek aja ke efektifannya, bukan malah banding bandingin sama Arab. Gw ga setuju banget kalo Indonesia mau dijadiin negara kaya Arab, coz dasarnya udah beda. Banyak bedanya, dari kultur, budaya, geografis, ya g usah mengada ada lah.
Kalo mayoritas muslim terus banyakan yang setuju sama hukum Islam ya kalo ga setuju coba koreksi dari sisi keefektifannya. Kan kita ga maksa juga lu yang nonIs buat pergi haji atau Sholat, atau malah syahadat.

Balik lagi masalah SOMBONG.
Sombong adala buah kepercayaan diri berlebih, dan secara sadar/tidak sadar menimbulkan pandangan negatif dari manusia yang menerjemahkannya secara negatif.
Jadi kalo gw PeDe ISLAM adalah agama yang paling benar, lu pada (apapun agamanya) setuju g?
Yang bilang enggak berarti SOMBONG.
Yang bilang Setuju berarti udah DONG.
Itu kan menurut versi gw, ngapain lo songong? kalo gw salah ya coba lu khotbahi gw, dan kalo Hidayah itu ada bersama khotbahmu berarti itu bisa gw trima. Simpel kan?

Please jangan bully gw, sampe sekarang gw belum tamat SD dalam belajar agama. Jangan paksa kami buat saling bertengkar dengan temen SD lain, atau bahkan kasih iming iming mainan dan makanan yang tida membuat gw lulus SD dengan benar.

Pendidikan itu penting, oke semua pasti setuju dan lu yang sengaja/ga sengaja baca inipun pasti orang berpendidikan (aamiin). Tp selalu ada kerusakan kalo pendidikan itu kau bebaskan, pikiran manusia itu bakterinya yaitu nafsu. Vaksin paling ampuh buat ngebunuh nafsu adalah Akhlak (gw masih pengin belajar ini nih).

Basi lah kalo gw bilang gini:
Banyak orang kaya tapi ttp korupsi, Banyak orang berpendidikan tapi ngakal akali, Banyak Ilmuan tp bikin kesimpulan palsu, dan masih banyak keangungan yang rendah lainnya.
Banyak orang bodoh yang dibodohi, dan banyak orang pintar yang saling membodohkan orang lain agar dirinya tampak lebih pintar. Ya itulah binatang hutan.

Mari kita tutup dengan kalimat positif sepanjang masa,

  • Bahwa kami adalah manusia bodoh yang akan terus meniba ilmu,
  • Bahwa kami adalah manusia hina yang sering berteman dengan nafsu,
  • Bahwa kami adalah manusia yang diberi beban untuk memimpin Bumi,
  • Bahwa kami para pemimpin membutuhkan tangan yang kuat untuk saling berpegangan,
  • Bahwa kami para pemimpin tidak bisa berdiri sendiri sendiri untuk bertahan lebih lama,
  • Bahwa kami para pemimpin tau satu kebenaran tentang hakikat MANUSIA diciptakan,
  • Bahwa kami tercipta bukan untuk mengobarkan api, atau menghunuskan pedang pada sesama,
  • Bahwa kami akan tunduk dan patuh kepada penguasa tunggal alam semesta,
  • Maka kami akan mewariskan kedamaian untuk menyelamatkan degradasi mental ini,
  • Maka kami akan merubah semua itu dari sendiri, sebagai pemimpin dari jiwa dan raga ini.
Assalamu'alaikum wr.wb untuk kebaikan kita bersama, para pemimpin bumi ini.

*NB: banyak salahnya dan gw sadar itu, tp gw ga paham salahnya dimana. Anak SD ini minta dikoreksi sama kalian para sarjanah, atau sesama anak SD. Ya gw ga bisa sombong dengan Ilmu gw, ini cuma esay hasil kontimplasi dari mengoptimalkan pemanfaatan panca indra.
so let's CMIIW


Comments

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST