Sesibukan Homo Sapiens


Sesibuk apasih para homo sapiens jaman moderen ini?
Sebenernya kata "sesibukan" itu kaga ada di KBBI jadi judulnya mungkin agak salah, tapi kan gak jadi masalah karna palinggak kita maksut akan arti kalimatnya. Apasih...!!! *muka Jack Sparrow

Ndah... itu diatas ada artinya, lansung dari KBBI versi online. Sekali lagi gue akan membiarkan waktu kalian terbuang percuma dengan membaca tulisan ini.

Homosapiens moderen atau nantinya disebut manusia moderen jaman teh-no-lokhi adalah manusia yang semakin "dipermudah" aktivitasnya dengan memanfaatkan teknologi. Dipermudah ini berarti dipermudah untuk hal-hal produktif maupun dipermudah untuk membuang waktu dengan membaca tulisan ini.
Kadang gue heran soal Homosapiens yang katanya makluk yang lebih sosial daripada monyet semakin kesini semakin menggeser makna sosial, contoh yang sangat amat biasa aja kaya kalo lagi jalan sama temen/keluarga ketempat umum ya tetep mainnya gadget, ya tetep ngeonline, ya tetep ngacangin temennya (kaya gue). Soalnya emang lebih asik ngobrol sama temennya yang jauh disana padahal lagi jalan disini.
Ceritanya gini,
Suatu saat gue main ke taman safari bogor, didepan kandang gajah sambil chatingan sama semut di Jamaika. YA KAN GUE KAGA LIAT GAJAH DIDEPAN MATA MALAH LIATNYA SEMUT DIJAMAIKA, kok kaya mirip-mirip pematah gitu.

Eh ini cerita beda lagi, lagi ngobrol sama sepatu
"Ya gitu, tapi kan gak semua." kata sepatu
"Iya terus kalo g semua gue harus bilang gak semua?" Kesel sambil gue injek tuh sepatu.
"Ya iya lah, kan gue kagak gitu. Elu doang kali"
"Elu mah belum, emang lu punya kuota. Ini cobaan yang berat Patu, gue g bisa nahan nafsu buat online. Udah ketagihan."
"Ya udah sekarang bayangin istri lo lagi jalan, terus lo chatingan sama cowok lain. Bayangin gmn perasaan istri Lo"
"Biasa aja"
"Coba ganti kalo misal lo chatingan sama cewek"
"Iya sih, Patu. Makasih ya udah ngingetin. Sekarang kalo lagi jalan bareng temen gue bakalan anggep mereka istri gue semua."
"cowo iya juga?" Sepatu nampar muka gue.

Jadi gitu deh critanya, mana ceritamu?
-The End-

Comments

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST