Analisis Korelasi Konsumsi Susu Kambing Etawa Dengan Tinkat IPK Mahasiswa

Minuman susu sering kali disangkut pautkan dengan pertumbuhan tulang anak, dan penambah gizi anak. Terdapat variabel yang masarakat kebanyakan menganggap minum susu itu untuk anak.
Lalu apa perlu orang dewasa minum susu?
Lalu apa pengaruhnya?


Ada L-Man, Hi-Lo, Zee, yang notabennya susu bermerek, tapi apa sudah efektif? apakah sudah memenuhi nutrisi otak dan tubuh kita secara Goookil?? *secara nyunah juga gitu lhooh
Susu Kambing Etawa kini sanggup hadir untuk menjawab semuanya.

Pada susu kambing, ada bebrapa kandungan yang memberikan pengaruh besar bagi kesehatan yaitu :
  1. Fosfor (p)  mempengaruhi massa otot-otot tubuh
  2. kalsium (c)  bermanfaat terhadap pembentukan tulang tubuh
  3. Sodium (Na) yang berpengaruh terhadap keseimbangan antara kalsium dengan kalium tubuh
  4. Flourin (F)   untuk para pederita TBC asma/ atau sesak nafas

Kandungan yang terdapat pada susu kambing, membuatnya lebih unggul dibandingkan dengan susu lain, seperti berikut :
  • Komposisi nutrisi yang bersifat alami pada susu kambing Etawa memiliki kandungan yang mendekati ASI.
  • Memiliki sifat sebagai antiseptik alami, yang bekerja dengan membantu menekan perkembang biakan bakteri dalam tubuh. yang terdapat pada kandungan Flourin yang jumlahnya 10-100 kali lebih besar dari pada susu sapi.
  • Memiliki sifat basah (Alkaline Food) yang aman bagi tubuh.
  • Jenis protein dengan butiran lemak lembut yang mmepunyai tekstur lembut dengan kandungan laktase yang ringan, sehingga tidak menyebabkan diare.
  • Memiliki protein yang setara, bahkan lebih baik pada manfaat mengkonsumsi telur.
  • Bersifat homogen alami yang membuatnya mudah untuk di cerna tanpa menyebabkan menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi.

  1. Nilai gizi
  2. Studi yang dilakukan untuk membandingkan antara susu sapi dan susu kambing menemukan bahwa dalam hal nilai gizi dan daya serap, susu kambing lebih baik dari susu sapi. Orang dengan alergi susu sapi masih bisa mengkonsumsi susu kambing sebagai alternatif yang baik. Pembandingan susu sapi dan susu kambing juga menunjukkan bahwa susu kambing memiliki rasa yang lebih baik dibandingkan dengan susu sapi. Orang yang sudah terbiasa dengan susu sapi pasti akan merasakan bahwa susu kambing memiliki rasa yang lebih enak.
  3. Manfaat bagi otak
  4. Susu sapi tidak mengandung pra bentuk vitamin A, namun susu kambing telah memiliki pra bentuk vitamin A yang lebih mudah diserap dan disimpan oleh tubuh. Kolesterol sangat penting untuk menjaga kesehatan materi mielin di otak, tidak seperti pada susu sapi, susu kambing mengandung kolesterol yang bisa diserap lebih cepat sehingga lebih bermanfaat bagi tubuh dan otak.
  5. Pencernaan
  6. Susu kambing lebih mudah dicerna, karena lebih ringan dan hampir sama dengan ASI, sedangkan susu sapi lebih lama bisa dicerna, oleh karena itu, orang yang sakit atau mengalami masalah pencernaan bisa menggunakan susu kambing sebagai sumber gizi.
  7. Asma
  8. Susu kambing juga dikatakan sangat baik bagi penderita asma dan individu dengan masalah alergi. Hal inikarena susu kambing tidak membentuk dahak, dimana yang berbahaya bagi penderita asma dan juga bisa memicu asma. Molekul lemak dalam susu kambing lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk dicerna dan tidak terjadi pemisahan lemak karena ukuran molekulnya yang lebih kecil.
  9. Diabetes
  10. Susu kambing bisa mencegah diabetes karena mengandung lebih banyak klorin, fluorin, yang merupakan germisida alami yang diperlukan tubuh untuk mencegah beberapa penyakit dan diabetes. Pro-vitamin A yang ditemukan dalam susu kambing juga mungkin memiliki sifat pencegahan kanker. Dan orang yang menderita masalah liver bisa mencerna susu kambing dengan lebih baik, yang merupakan homogenisasi alami karena molekul lemak kecil.
  11. Obat alami
  12. Susu kambing juga dikenal baik untuk membantu menyembuhkan masalah seperti sembelit. Susu kambing juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk membantu mengobati penyakit serius seperti tuberkulosis, karena dikatakan mengandung antibodi alami yang memiliki kemampuan menyembuhkan TBC.
  13. Reaksi asam dan alkali
  14. Mengonsumsi susu sapi akan menghasilkan reaksi asam(pembentukan asam), sedangkan susu kambing adalah bentuk reaksi alkali yang membantu mencerna lebih cepat serta menghilangkan racun. Pembentukan dadih juga lebih tinggi sampai 10% pada susu sapi, sedangkan susu kambing lebih rendah yaitu hanya 2%. Susu kambing telah dikonsumsi oleh hampir 72% dari seluruh penduduk dunia, sementara itu di beberapa daerah yang sulit mendapatkan susu sapi, susu kambing adalah makanan pokok.

Mitos SUSU KAMBING

Banyak isu yang keliru mengenai konsumsi susu kambing Etawa, seperti mitos yang menyatakan kalau susu kambing tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit hipertensi (darah tinggi). Padahal pernyataan tersebut tidaklah benar. Pada manfaat susu kambing Etawa terdapat kandungan “Kalium (Potassium)” yang justru berguna untuk mengendalikan tekanan darah tinggi dan dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan penyakit stroke.

Susu kambing Etawa baik untuk dikonsumsi oleh semua usia karena sangat bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa dokter telah merekomendasikan susu kambing untuk perawatan gizi bayi yang baru lahir karena komponen nutrisinya yang menyerupai ASI. Namun demikian, bila  ingin memberikan susu kambing pada bayi yang berusia di bawah 3 tahun sebagai alternatif susu formula, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dengan dokter.

Kesimpulan
Singkat saja, bahwa SUSU KAMBING lebih "ELITE" dibanding SUSU SAPI.
Dengan andungan utrisi dan gizi kita bisa bertambah sehat. Otak sehat, badan sehat.
Imbasnya ke tingkat aktifitas mahasiswa dalam belajarpun akan meningkat, bonusnya adalah mahasiswa juga mendapat nutrisi tubuh untuk tidak sekedar belajar atau menggunakan otaknya dibidang akademik saja, yaitu sekaligus nyunah.. Gokilll (y)


Testimoni konsumen SUSU KAMBING ETAWA
  • Sebelumnya saya cuma kuat bersepeda sampai CFD Dago, sekarang saya kuat bersepeda 18Km dari kampus dakol ke kampus gerlong.
  • Sebelumnya IP saya 3,45 Alhamdulillah sekarang sudah tembus 3,56 semoga kedepan bisa naik lagi, aamiin.
Peringatan INI BUKAN TERMASUK MLM
"DIDALAM TUBUH YANG SEHAT TERDAPAT JIWA YANG KUAT" 








Layanan Konsumen:
Untuk pemesanan diwilayah Bandung sekitarnya bisa melalui 085743716719 (SMS/WA only)
Pemesanan di wilayah kampus Universitas Telkom adalah GRATIS.
Anda masih ragu? Kami datang, Kami yakinkan Anda.
Rasulullah SAW dan para sahabatpun minum SUSU KAMBING, masa Lo enggak?
udah gak jaman minum minuman yang cemen... !! hehe


Susu Kambing Etawa Bubuk @200gram
Terdapat 2 pilihan rasa


Trimakasih untuk sumber berbagai informasinya:
carakhasiatmanfaat.com
egmplus.com
Penelitian Mahasiswa LPM STIKes ICMe
susu-kambing.com

Comments

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST