Cara Hidup JACKIE CHAN


Kalau misalkan di acara spongebob squarepants pernah terdengar kalimat "hidup seperti Lerry.. hidup seperti Lerry" maka kali ini saya akan berikan kabar gembira untu kita semua (mastin good) TIDAK, kali ini saya tidak akan mengangkat Mastin sebagai pembahasan karena juga sudah jelas di judul bahwa Saya akan shering tentang bagaimana cara hidup seorang Jeckie Chan.


Mengkorek informasi tahun 2012 lalu, bahwa ternyata dengan mantab Jeckie Chan menyumbangkan seluruh uangnya kepada orang tidak mampu Cina sehingga anaknya bisa mencari uang(rezekinya) sendiri. dikatakan dalam salahsatu surat kabar celebritynetworth
Jackie said: "If he is capable, he can make his own money. If he is not, then he will just be wasting my money."


Jika dilihat sampai sini saja mungkin teman-teman berfikiran "oh dermawanya Jeckie Chan", "beginikah cara mendidik anak?" dan lain semacamnya, tapi taukah kalian bahwa dibalik kisa kedermawan Jeckie ada kisah yang tak kalah mengharukan.

Tidak seperti bayi yang lahir pada umumnya, Om Jeckie berada dalam kandungan ibunya selama 12 bulan, atau lebih lama 3 bulan dari kelahiran bayi normal. Penundaan kelahiran Jeckie itu bukan karena sang Ibu adalah wanita yang kuat/super semerti wonder womern tapi karenha sang Ibu ingin melahirkan bayinya secara normal dan menghindari caecar yang mahal namun si bayi tak kunjung juga keluar. Setelah menunggu kelahiran bayi selama itu namun tidak ada tanda bahwa Jeckie mau lahir, dokterpun memaksa sang Ibu untuk melakukan caecar karena berat bayi sudah mencapai 6Kg demi keselamatan Ibu dan bayinya.

Sang Ayah sang bayi itu adalah kuli kecil, dengan gajinya yang juga tak kalah kecil, beliau tidak sanggup membayar biaya operasinya, akibatnya sang Ayah terlilit hutang besar pada rentenir. Karena kondisi yang tidak mampu tersebut, rentenir malah mendesak bayinya dijual untuk menutupi hutangnya. Beruntungnya ada seorang temannya akhirnya bersedia membantu melunasinya.

Satu masalah selesai, maka muncul masalah lain. Tidak mudah untuk merawat seorang bayi ketika kondisi keuarga mereka pun dalam kondisi waktu itu, mereka sekeluarga akhirnya terpaksa tinggal di kawasan miskin di Hong Kong, dengan hidup yang sangat sederhana dan merana.

Kehidupan mereka mulai sedikit membaik, ketika sang ayah mendapat pekerjaan sebagai juru masak di kedutaan Hong Kong di Australia. Pemindahan yang mendadak ke Australia, tentu membawa kerepotan sendiri bagi anaknya yang baru berusia 7 tahun, karena sulit mengikuti pelajaran disana dalam bahasa ibunya yang berbeda. Terpaksa ayahnya mengirimkan balik anaknya ke Hong Kong. Ia bukan dikirim ke sekolah biasa, tetapi malah dimasukan ke Sekolah OperaPeking.

Waktu itu Jeckie kecil harus menjalankan berbagai latihan berat untuk belajar berbagai ketrampilan seperti, bernyanyi, menari, berakting opera, akrobatik dan bela diri, ia tetap menyukainya dan merasa betah. Mungkin inilah yang membawanya ke dunia yang benar-benar mengubah hidupnya. :)

Merasa senang dan betah tidak membuatnya cepat lulus dari Sekolah OperaPeking. Ia baru meninggalkan sekolahnya setelah belajar selama 10 tahun lamanya, dibandingkan anak anak lain yang hanya belajar 2-3 tahun saja.

Setelah itu dengan penuh keyakinan, ia mulai terjun ke masyarakat mencari pekerjaan yang membutuhkan ketrampilannya. Kebetulan seorang produser yang sedang kebingungan mencari peran pengganti, stuntman, dalam berbagai adegan berbahaya, tanpa pikir panjang ia langsung menerima adegan itu.

Ia lalu diminta berpartisipasi dalam film Enter The Dragon, dimana ia berperan sebagai figuran yang dipukul habis-habisan oleh Bruce Lee, kemudian dalam adegan lain melompat gedung tinggi dan jatuh bebas dari lantai satu ke lantai dasar.

Peran stuntman inilah yang kemudian mempopulerkan namanya dalam dunia perfilman sebagai JACKIE CHAN .

Setelah kematian Bruce Lee, banyak produser meliriknya, ia diharapkan bisa menjadi Bruce Lee berikutnya, untuk dijadikan "mesin pencetak uang" lainnya. Berbagai peran penting mulai membajirinya, bukan lagi sebagai stuntman, namun sebagai peran utama. Dalam sekejap namanya meroket dimana-mana, bukan saja di Asia, namun pada 1995, namanya masuk ke Hollywood, sebagai aktor papan atas.

Dengan sedikit bumbu kerja keras dan keteguhan hati. Jackie Chan telah mengubah nasibnya. Dari hasil hampir 100 film yang diperannya, dan hampir semua mencapai boX-office Jackie Chan telah berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD 130 juta.

"JANGAN BIARKAN KEADAAN MENGENDALIKANMU ,
KAULAH YANG HARUS MENGUBAH KEADAANMU"

Ini adalah motto Jackie Chan yang selalu ia pesan kepada banyak orang.
Semoga Bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

Berbekal La Haula wa La Quwwata illa billah

Tutorial Blog student.telkomuniversity -Terbaru-

700 Days the Battle of Us vs the police OST